Desain Teknologi Masa Depan dari NASA

00:34 0 Comments

Desain Sepeda Balap Lipat Tanpa Jeruji




Konsep sepeda lipat ini didesain oleh  Allen Chester G. Zhang untuk transportasi ke tempat kerja dan untuk bermain. Sepeda ini dapat dilipat secara cepat  dan dilengkapi aksesoris yang estetis. Cat sepeda dengan bahan  Fluorescent copper-zinc untuk estetika dan keamanan di malam hari yang memantul terkena sinar lampu. Tersedia dalam berbagai pilihan warna.

Sunday, 17 March 2013

Konsep Desain Teknologi Bus Kota dengan Nol-Emisi


Konsep desain bus Nol Emisi ini di desain oleh Ali Murtaza dari Pakistan.
Bus digerakkan motor listrik dari sumber energi panel sel surya di atapnya yang disimpan dalam baterai Lithium-ion. Bus ini dinamakan Lahore Takht untuk melayani tranport umum di kota Lahore, Pakistan. 

Friday, 8 March 2013

Konsep Desain Teknologi Kereta Tram Listrik Ramah Lingkungan

Alstom Loop
Kereta Tram Listrik ini di desain rendah agar mudah melayani penumpang anak anak, orangtua dan orang cacat. Kereta Tram Listrik ini ramah lingkungan karena tidak mengeluarkan polusi udara maupun polusi suara.Kereta berjalan tidak terlalu cepat dan penumpang dapat menikmati keindahan detail kota dari jendela yang berkaca lebar

Sunday, 12 August 2012

Bus Double Decker Hybrid Ramah Lingkungan di London


Inggris menunjukkan komitmennya dalam mengubah sistem transportasi ke arah yang lebih “hijau”. Selain meningkatkan jumlah pajak bagi kendaraan dengan tingkat buangan gas CO2 yang tinggi, pemerintah Inggris melalui Transport of London (TfL) memperkenalkan bus double-decker ramah lingkungan pertama yang akan beroperasi di ibukota negara tersebut.

Saturday, 30 June 2012

YeZ : Mobil Ramah Lingkungan Seperti Fungsi Daun

mobil-unik-napas1

Negeri Tirai Bambu akan menghadirkan kehebohan lagi dengan memajang mobil yang bisa bernafas layaknya sebuah pohon yang mengeluarkan gas oksigen, pada Beijing Auto Show. 

Mobil yang diberi nama "YeZ" ini, merupakan sebuah konsep automotive kreatif dan inovatif, hasil kreasi dua produsen mobil SAIC dengan GM,yang menggunakan energi listrik dari baterai & solar cell,serta berpenggerak 4 roda

Tuesday, 26 June 2012

Mobil Bus Listrik LIPI bisa Isi Ulang Tiap 150 Km

detail berita

F: Bus Listrik LIPI (Ahmad Luthfi/Okezone)


JAKARTA – Mobil dengan tenaga listrik adalah salah satu solusi terbaik menghadapi semakin langka dan mahalnya bahan bakar minyak. Selain itu, tenaga listrik juga tidak berdampak buruk kepada lingkungan.Sebagai salah satu bentuk solusi untuk mengurangi polusi udara tersebut, Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) membuat prototype kendaraan listrik dengan konsep teknologi berbasis listrik.

Monday, 25 June 2012

Motor Zero : Bergerak dengan Baterai Li-Ion




Apabila anda berpikir bahwa ini hanya salah satu model keluaran terbaru untuk motor cross maka anda salah besar.
Motor ini menggunakan tenaga baterai lithium-ion yang dapat melanju dengan kecepatan sampai dengan 80 km per jam dan mempunyai berat hanya 54,6 kg. Dengan satu kali isi ulang (selama 3 jam) maka motor ini dapat dijalankan sejauh 64 km.

Baterai Li-on Sanyo untuk Mobil Bisa Isi Ulang 1.000 Km


Belum lama Sanyo memecahkan rekor dunia untuk mobil listrik Mira yang sebelumnya bisa berjalan sejauh 555 km dengan sekali isi ulang, kembali Sanyo memecahkan rekornya sendiri. Disamping itu ada kerjasama pengembangan baterai Li-Ion antara VW dan Sanyo, mobil listrik Little Lecker yang dapat menempuh sampai 600 Km sekali isi ulang. Berikut ini beritanya :

Thursday, 14 June 2012

Sepeda Gunung, Rangkanya lebih Ringan dari McBook Air




Kalau ditanya, mana yang lebih berat, rangka sepeda gunung sama notebook maka kami yakin sebelum melihat yang satu ini jawabannya pasti sepeda gununglah!
Kecuali anda sudah lihat dan bahkan beli sepeda Delta 7 Arantix Mountain Bike ini maka anda akan jawab lebih ringan sepeda gunung. 

Tuesday, 12 June 2012

Kapal Selam Pribadi yang Nyaman dan Mahal : Nautilus VLS





Kalau anda merasa punya kapal pesiar sudah biasa, bagaimana kalau yang satu ini anda beli?
Nautilus VAS Luxury Submersible adalah sebuah kapal selam pribadi yang bisa anda miliki dengan harga "hanya" 2,7 juta dollar (sekitar Rp. 25 milyar).

Thursday, 7 June 2012

Kereta Api Tercepat di Dunia yang Memecahkan Rekor Sebelumnya



Kereta api ini terbuat dari bahan plastik yang diperkuat dengan serat karbon, dirancang untuk menyerupai pedang Cina kuno dan 'akan memberikan referensi yang berguna untuk saat ini yang dapat dioperasikan dengan kecepatan tinggi (menurut  ahli Kereta api Shen Zhiyun). Awal tahun ini, rezim komunis meluncurkan lokomotif tercepat  yang mampu beroperasi dalam perjalanan 824 mil antara Beijing dan Shanghai dengan waktu lima jam - yang merupakan pemecahan rekor kecepatan tertinggi 200 mph dan mempertahankan kecepatan rata-rata 165 mph.

Tuesday, 5 June 2012

e-BIKE : Sepeda Listrik Ringan dari Audi



Audi cukup rajin bikin sepeda, tapi sangat beda dengan yang satu ini, e-bike atau sepeda listrik. Menariknya, konon konsep terbaru ini berkaitan dengan produsen mobil asal Jerman itu menjadi pemilik baru Ducati.

Sepeda listrik ini diklaim paling kuat dari yang pernah dibuat dan mempunyai tenaga maksimum 3,12 PS dengan torsi 249,5 Nm pada roda belakang.Kecepatan maksimum dicapai 50 kpj bahkan bisa mendekati 80 kpj jika dibantu dengan mengayuh karena tenaga listrik bertambah. Sedang baterai dalam terisi penuh bisa menempuh jarak antara 49,6 sampai 70 km saat baterai terisi penuh. Pengisian baterai dari kosong sampai penuh butuh waktu 2,5 jam.

10 Konsep Kapal yang Ramah Lingkungan



Berdasarkan laporan terakhir mengenai emisi, perkapalan 'menyumbang' sebanyak 3% dari total emisi gas karbon dan kemungkinan akan meningkat sebanyak 150-250 % selama 40 tahun. Berhubungan dengan hal itu, industri perkapalan akan menerapkan "Green Revolution" untuk mengurangi dan mencegah peningkatan emisi karbon yang disebabkan oleh dunia perkapalan. Tujuannya adalah agar kapal-kapal yang diproduksi menjadi ramah lingkungan dan aman dipakai di laut lepas. Nah, industri perkapalan mempunyai konsep-konsep untuk menerapkan "Green Revolution" tersebut. Berikut adalah 10 konsep kapal masa depan yang ramah lingkungan.

Friday, 25 May 2012

Konsep Kapal Pesiar yang Sekaligus Kapal Selam : U-010



Masih bingung antara beli kapal selam Nautilus VAS Luxury Submersible atau kapal pesiar Strand Craft 122 yang berhadiah mobil Bugatti? Sudah tidak perlu bingung lagi sekarang karena dnegan membeli UnderSea Yacht U-010 ini, anda akan mendapatkan keduanya.

UnderSea Yacht U-010 adalah sebuah kapal pesiar dengan panjang 66,5m yang juga bisa berfungsi sebagai kapal selam jika mendadak anda ingin melihat pemandangan di bawah laut.

Wednesday, 9 May 2012

Konsep Sepeda Stylish yang Fashionabel di Jalan

styling bicycle

Sepeda konsep stylish telah dirancang terutama berfokus pada estetika yang dapat menghilangkan kompleksitas nilai gengsi di kalangan pengguna, yang merupakan salah satu alasan utama sepeda menghilang dari jalan saat ini. Perancang secara drastis mengubah penampilan sepeda konvensional, sehingga nampak sporty 

Desain Teknologi Masa Depan dari NASA

Future NASA Соncерt Designs
NASA mengeluarkan desain prototip berbagai pesawat yang memungkinkan terbang keluar angkasa dengan desain yang familiar seperti pesawat komersil biasa tetapi mempunyai kecepastan yang tinggi. Hal ini mengingat kemungkinan dimasa mendatang, penerbangan tidak hanya untuk penelitian tetapi juga untuk rekreasi yang mulai diminati oleh kalangan tertentu. 

Dari ; visboo.com

Unknown

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 comments: